Walkot Jakbar tinjau Kesiapan Rusun Pesakih Tampung Pasien Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto bersama Deputi Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman, Suharti meninjau langsung situasi di Rusun tower 6 dan 7, Pesakih, Jakarta Barat.

Hal ini dilakukan guna mematangkan persiapan sebagai tempat isolasi mandiri OTG (Orang tanpa Gejala) dan Gejala ringan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Hanya untuk memastikan persiapan apabila di Rusun Nagrak sudah penuh, maka kita lakukan pengecekan,” ujar Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto kepada Wartawan, Jumat (24/6/2021).

Uus berharap agar angka kasus Covid-19, bisa segera turun sehingga tempat Isolasi Mandiri di Tower 6 dan 7 ini dibatalkan.

“Kalau semua warga mematuhi Prokes pasti kasus Covid-19 akan menurun, dan bila kasus ini menurun di DKI Jakarta maka persiapan Rusun 6 dan 7 sebagai tempat isolasi mandiri bisa kita tiadakan,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristi Wathini mengatakan tahapan bagi warga yang terpapar covid-19 agar segera melaporkan ke pihak Puskesmas supaya mudah dilakukan penanganan dan tindakan.

“Bagi warga yang terpapar covid-19 diharapkan bisa terdekteksi, apakah orang tanpa gejala atau gejala ringan, kalau dengan kondisi berat bisa ke rumah sakit,” ucapnya

Menurutnya, perencanaan rumah susun pesakih tower 6 dan 7 hanya untuk tempat isolasi mandiri terkendali, tergantung dengan situasi dan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Rencananya ke depan untuk di masing-masing kecamatan harus mempunyai tempat isolasi mandiri terkendali.” Tutupnya

Hal senada, Kepala Unit Pengelola Rumah Susun V, Lili Mulyono mengatakan, kunjungan Deputi dan Pemkot Jakarta Barat hanya melakukan peninjauan dan pengecekan guna persiapan untuk dijadikan tempat isolasi mandiri terkendali bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat yang terpapar Covid-19 tidak mengalami peningkatan, sehingga rusun ini tetap menjadi sebagai tempat hunian bagi warga saja,” jelasnya.

lili berharap agar lonjakan para pendertita covid-19 khususnya di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya pada umumnya cepat melandai dan bisa teratasi dengan maksimal.

Sebagai informasi, turut hadir Deputi Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman, Suharti, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Asbang), Alpan, Plt. Dinas Perumahan, Sarjoko, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kepala UPRS V, Lili Mulyono beserta Jajaran, Danramil Cengkareng, Kapten Edy Moerdoko Camat Cengkareng, Ahmad Faqih, Lurah Duri Kosambi, Imbang Santoso, Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham.

 

Penulis: Deddy Muttaqin

Editor: Rahmat Mauliady

 

 

Previous articleWali Kota Tegal Sampaikan Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020
Next articleCovid-19 Meningkat, Fadel Muhammad Ingatkan Pentingnya Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here