Tuntut Anies Copot Walikota Jakbar, Ini Alasan Warga Kembangan

Jakarta, PONTAS.ID – Puluhan anggota Aliansi Basis Anak Kembangan (Abang) mengelar unjuk rasa di Kantor Walikota Jakarta Barat. Mereka mendesak pencopotan Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dari jabatannya terkait transparansi anggaran renovasi.

“Kami mendesak agar anggaran renovasi Gedung Kantor Walikota diusut tuntas,”tegas koordinator lapangan aksi demo, Misar Tagep, saat ditemui PONTAS.id, saat berunjuk rasa, Senin (12/4/2021).

Pihaknya kata Misar juga menuntut Gubernur DKI Jakarta mencopot Uus Kuswanto dari jabatan Walikota serta Kepala Bagian Umum, lantaran selian tidak transparan juga bertindak sewenang-wenang terhadap tenaga honor dari Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

“Karena pekerja yang diberhentikan tidak mendapat surat atau pemberitahuan dan kejelasan lebih lanjut mengenai hak kerja,” bebernya.

Para pekerja yang diberhentikan dengan alasan untuk dirumahkan, “Namun sampai bulan ke tiga tidak menemui kejelasan terhadap nasib para pekerja PJLP tersebut,” terangnya.

Tak hanya itu, Misar juga mendesak agar pejabat Lurah serta oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jakarta Barat diusut terkait pembebasan lahan dan jalur hijau.

“Pembebasan lahan anak kali angke yang selama ini belum jelas bahkan Lurahnya sudah mengeluarkan surat keterangan bahwa itu mempunyai hak ahliwaris tapi dia membela pihak pengembang PT. PB,” pungkasnya.

Penulis: Yoga Pangestu /Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here