Covid-19 Meningkat, Fadel Muhammad Ingatkan Pentingnya Prokes

Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

Gorontalo, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad merasa prihatin terhadap angka penambahan kasus penularan Covid-19 yang terus bertambah, mencapai lebih dari 20 ribu orang per hari pada 24 Juni 2021.

Kondisi tersebut dikhawatirkan akan terus bertambah setelah ditemukannya varian Covid 19 baru, Delta, yang berasal dari India.

Padahal, saat ini saja, banyak pasien yang tidak mendapat pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya. Banyak daerah meributkan minimnya ketersediaan tabung oksigen dan juga pelayanan intensif yang tidak mencukupi kebutuhan. Serta persoalan para medis yang ikut terpapar Covid dan tenaga pemulasaraan jenazah yang makin kewalahan.

“Kita sudah sampai pada taraf memprihatinkan. Jangan biarkan Covid terus menyebar. Tabung gas oksigen, misalnya, sudah dimintakan kepada kementerian industri untuk membuat tabung baru, guna memenuhi kebutuhan oksigen yang terus meningkat,” kata Fadel usai membuka pameran galeri foto, buku-buku sejarah Gorontalo serta UMKM, dalam rangka Silaturahmi Nasional (silatnas ke-3) masyarakat Gorontalo. Acara tersebut berlangsung di rumah makan Orasawa Gorontalo, Jumat (25/6/2021).

Menyangkut tuntutan lockdown yang diminta sebagian kalangan untuk memutus penyebaran Covid, Fadel mengatakan pilihan pemerintah terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai sesuatu yang tepat. Pasalnya, pemberlakuan lockdown bisa berdampak sangat buruk pada perekonomian.

“Yang penting perketat prokes, jaga daya tahan tubuh, dan menjalankan gaya hidup sehat. Semua itu akan membantu kita terhindar dari Covid-19,” kata Fadel Muhammad menambahkan.

Pada kesempatan itu, Fadel Muhammad selaku Gubernur pertama Gorontalo memberikan sumbangsihnya bagi pelaksanaan Silatnas-3, berupa pemikiran perlunya pembangunan terusan khatulistiwa. Terusan ini diharapkan mampu menghemat dan memperpendek jarak antara Gorontalo dengan calon ibu kota Indonesi baru, yang rencananya akan dipindahkan ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Jagung kita harapkan tetap menjadi salah satu komoditas pangan yang mendapat perhatian, dan primadona bagi masyarakat Gorontalo,” kata Fadel.

Ikut hadir pada acara tersebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Silatnas ke-3 masyarakat Gorontalo sendiri akan berlangsung selama tiga hari 25-27 Juni 2021.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleWalkot Jakbar tinjau Kesiapan Rusun Pesakih Tampung Pasien Covid-19
Next articleHNW Tagih Realisasi Program Keluarga Harapan di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here