Amankan Debat Perdana Pilpres, 2 Ribu Personel Gabungan akan Diturunkan

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 2 ribu personel gabungan dari kepolisian dan TNI bakal diturunkan untuk mengamankan debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono. Dia pun menyatakan, bahwa polisi bakal menempatkan anggota di titik-titik krusial maupun keramaian. Polisi juga akan menjaga lalu lintas di sekitar Bidakara, Jakarta Selatan.

“Hampir 2 ribu personel kita untuk melakukan pengamanan. Jumlah pendukung juga kita komunikasikan berapa jumlahnya yang masuk, kan dibatasi berapa yang boleh masuk dan penempatan anggota tentunya di jalan ke masuk ke Bidakara,” kata Argo, Senin (14/1/2019).

Argo berharap kegiatan debat perdana Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tersebut dapat berjalan lancar. Dia lantas memberikan imbauannya kepada para pendukung capres-cawapres, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya debat.

“Berharap kepada para pendukung pasangan masing masing capres cawapres untuk melaksanakan, mendukung kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan,” ujar Argo.

Untuk diketahui, debat pertama capres-cawapres 2019 akan membahas tema hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan terorisme. Debat akan terbagi enam segmen. Segmen pertama diawali dengan pemaparan visi dan misi berkaitan dengan tema debat.

Lalu dilanjutkan dua segmen menjawab pertanyaan panelis, dilanjutkan dua segmen saling bertanya antarkandidat. Kemudian debat bakal ditutup di segmen enam dengan pernyataan penutup dari masing-masing kandidat.

Debat rencananya akan dilaksanakan sebanyak lima kali di lokasi yang berbeda. Rinciannya, pada Januari akan digelar satu kali, Februari juga digelar satu kali, Maret digelar dua kali, sedangkan April satu kali.

Editor: Risman Septian

Previous articleIndonesia Hemat Impor Solar 937,84 Juta Dolar AS Berkat Program B20
Next articlePidato Kebangsaan, Prabowo Singgung Ketahanan Energi dan Swasembada Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here