Gelar IMF-WBG 2018, Arya: Pemerintah Tetap Fokus Tangani Bencana

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, saat berbicara kepada wartawan di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Selasa (9/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Meski Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund and the World Bank Group (IMF-WBG) 2018 di Nusa Dua, Bali, tidak membuat perhatian pemerintah berkurang dalam menangani bencana di Sulawesi Tengah dan Lombok NTB.

Penegasan ini disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, kepada wartawan di Media Center Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Selasa (9/10/2018).

“Pemerintah selalu tanggap. Dan kecepatan serta kesigapan pemerintah saat ini melebihi (pemerintahan) yang pernah ada. Di lombok sudah mulai kembali pariwisatanya. Di Palu listrik sudah 70 persen normal dan kesehatan sudah 80 persen kembali berlangsung normal,” kata Arya.

Lebih lanjut soal pertemuan tahunan IMF-WBG 2018, Arya mengatakan negara-negara peserta pertemuan itu tahu bahwa kondisi ekonomi dan keamanan Indonesia dalam keadaan stabil, “Orang tidak akan bikin pertemuan di negara yang tidak stabil,” imbuhnya.

Arya tak lupa mengingatkan, agar tim kampanye capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar mengeluarkan ide-ide cerdas.

“Kami belum mendapatkan ide-ide cerdas dari kubu sebelah. Masa masyarakat menerima hoax. Kami menunggu ide-ide segar dan cerdas di kubu sebelah, jangan lagi hoax-hoax saja yang dibuat,” kata Arya.

Pemerintahan Jokowi lanjut Arya, adalah pemerintahan yang optimis dan tidak mudah bahkan tidak pernah mengeluh. “Ayo kita bangun indonesia ke depan yang lebih baik bukan menebar hoax dan tidak membangun opini negatif,” pungkasnya.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here