Kabur usai Menjambret, Hasan malah Tewas Tabrakan

Ilustrasi korban meninggal dunia

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Abdul Hasan Anshari (40), terduga pelaku jambret tewas dalam kejar kejaran, yang mengakibatkan tiga sepeda motor tabrakan beruntun Senin (9/9/2019) malam. Peristiwa ini terjadi di Jl. Umum Tebingtinggi – Bandar Khalipah tepatnya di dekat CU Mandiri Dusun IV Desa Penggalangan Kec. Tebing Syahbandar Kab Sedang Bedagai.

Hasan warga Kecamatan Padang Hilir kota Tebingtinggi iti, tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah dan tubuh mrngalami luka berat.

Sementara dua warga Dusun Pokok Jengkol, Serdang Bedagai yang merupakan korban jambret, Grovan Manik (19) beserta teman yang diboncengnya Pirto Partogi Siringo Ringo, mengalami luka parah dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi.

“Sebelum mengalami kecelakaan, korban Abdul Hasan Anshari bersama temannya, dengan mengendarai sepeda motor tanpa diketahui Nopolnya (langsung dibawa kabur oleh teman korban usai tabrakan), menjambret kedua korban Grovan Manik dan Partogi Siringo-ringo di daerah Titi Rante Kec Bandar Khalipah,” kata Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi Aiptu K. Napitupulu Selasa (10/9/2019).

Tak mau barangnya dirampas kedua pelaku,Grovan Manik langsung mengejar kedua pelaku, ungkap Napitupulu.

Aksi kejar kejaran berakhir usai sepeda motor kedua pelaku jambret terjatuh karena melintasi lubang yang ada di badan jalan.

“Karena terlalu kencang, dan diduga menghindari lobang, teman korban yang mengendarai sepeda motor  merasa gugup dan hilang keseimbangan yang menyebabkan sepeda motor nya  oleng dan masuk jalur sebelah kanan,” terang dia.

Di waktu bersamaan, dari arah depan datang sepeda motor tanpa diketahui Nopolnya (karena langsung kabur usai kejadian) yang juga melaju dengan kencang dan langsung menabrak bagian roda depan keduanya.

“Akibat tabrakan tersebut, korban Abdul Hasan Anshari terpental ke aspal badan jalan dan diwaktu yang sama, Govan Manik yang berada dibelakang mengejar kedua pelaku jambret dengan sepeda motor Honda Supranya tak dapat mengelak dan akhirnya menabrak Abdul Hasan, tutup,” Napitupulu.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here