Dalami Kasus Meledaknya Kapal Dishub DKI, Polisi Tunggu Labfor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Jakarta, PONTAS.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya saat ini masih menunggu hasil laboratorium forensik (labfor) terkait kasus meledaknya mesin kapal milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Hasil dari Labfor ini, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran yang menyebabkan 9 orang menjadi korban.

“Hasilnya kami harapkan sesegera mungkin agar bisa kami tentukan apakah ada tindak pidana dalam kasus ini. Kalau sudah lengkap, selanjutnya kami lakukan gelar perkara,” kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/4/2018).

Dalam perkembangan kasus ini, Polisi kata Argo, telah memeriksa 18 orang saksi terdiri dari 6 kru kapal, 9 dari penumpang dan 3 dari korban.

Sebagai informasi, Mesin kapal milik Dishub DKI meledak pada Minggu (22/4/2018), sekitar pukul 10.20 WIB di Dermaga Utama Pulau Panggang. Sembilan korban, mengalami luka bakar dan satu di antaranya mengalami patah kaki.

Sebelumnya, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan mesin kapal itu meledak sekitar 10 detik setelah dihidupkan.

Kapal sekolah itu membawa rombongan UP Perparkiran Dishub DKI dengan rute Ancol Kepulauan Seribu.

Editor: Hendrik JS

Previous articlePantai Cable Australia Ditutup Sementara untuk Wisatawan
Next articleBusana Muslim Indonesia Didorong Kuasai Pasar Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here