Cegah Peredaran Obat Ilegal di Pramuka, Kepala Pasar: Kita Edukasi

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Pasar Pramuka, Saniyem mengungkapkan pihaknya terus mengawasi peredaran obat ilegal di Pasar Pramuka. Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menekan peredaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat.

“Sebenarnya yang lebih tau obat itu ilegal atau tidaknya adalah pedagangnya itu sendiri. Kami sebagai pengelola hanya memfasilitasi tempatnya saja. Namun Di pasar ini juga ada paguyuban farmasi, jadi edukasi kepada pedagang juga sudah dilakukan,” ungkapnya saat ditemui PONTAS.id di ruangannya pada Selasa (30/11/21).

Kepopuleran Pasar Pramuka sebagai pusat jual beli perlengkapan medis dan obat-obatan hingga kini tak pernah surut. Terlebih saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Pasar Paramuka menjadi tempat yang paling diburu oleh masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan dan barang medis dengan harga yang terjangkau.

“Sebab itu pengawasan tetap kami laksanakan tentunya dengan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait, mulai dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta pihak kepolisian setempat,” tuturnya

Ia menerangkan, dalam memberantas peredaran obat-obatan ilegal, pihaknya terus melakukan koordinasi lintas sektor untuk mengedukasi kepada pedagang agar menjual barang dan obat dengan standar mutu yamg telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita terus mengedukasi kepada pedagang untuk menjual dagangannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Lagi pula di pasar ini, BPOM sering mengawasi agar tidak terjadi peredaran obat-obat ilegal yang merugikan masyarakat. Intinya komunikasi, edukasi dan sosialisasi kita terus laksanakan,” tutupnya

 

Penulis: Rahmat Mauliady

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleDanrem 073/Makutarama Pimpin Sertijab Dandim Kendal
Next articleJelang Nataru, Pengelola Pasar Pulogadung Piket Siaga Konsinyir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here