Danrem 073/Makutarama Pimpin Sertijab Dandim Kendal

Kendal, PONTAS.ID – Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0715/Kendal dari pejabat lama Letkol Inf Iman Widhiarto kepada pejabat baru Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Serah terima jabatan ini bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, jalan Diponegoro No 28 Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021).

Prosesi upacara serah terima Dandim 0715/Kendal ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Menurut keterangan yang diterima PONTAS.ID, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii adalah lulusan Akabri tahun 2003 yang sebelumnya pernah berdinas di Kodam XVIII/Kasuari sebagai Dansecata Rindam Kasuari, sementara Letkol Inf Iman Widhiarto, akan pindah tugas ke Mabesad sebagai Pabandya-1/Jabkat I Spaban V/Binkar Spersad.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Iman Widhiarto, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0715/Kendal.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny Ariska Iman Widhiarto yang telah mendampingi suami selama berdinas di Korem 073/Makutarama, serta memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Dim 0715/Kendal,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, momen pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan suatu iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna.

“Rotasi jabatan di TNI AD merupakan suatu proses regenerasi, diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan,” ucap Danrem.

Menurutnya, Wilayah Kodim 0715/Kendal merupakan salah satu dari 35 daerah otonom di Provinsi Jawa Tengah, sehingga Kabupaten Kendal termasuk daerah yang mempunyai kewenangan dalam mengurus dan mengatur segala kepentingan masyarakat menurut prakarsa masyarakat sendiri berdasarkan aspirasi dalam ikatan bingkai NKRI.

Danrem juga mengucapkan selamat kepada

Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii beserta istri dan berharap pada kepemimpinan yang baru ini

dapat menjadi lebih baik, lebih maju, dan senantiasa mempersembahkan karya terbaiknya untuk TNI AD serta  bangsa dan negara.

“Saya berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, KaKorum Yonif 410/Alugoro, Kasatdisjan jajaran, Para Kasi, Pasi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Ibu Wakil ketua, Ketua Persit Cabang jajaran Korem.

Penulis : Prawoto

Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleKomisi X dan Kemnaker Diperintahkan Pastikan Jamsos Eks Atlet Nasional
Next articleCegah Peredaran Obat Ilegal di Pramuka, Kepala Pasar: Kita Edukasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here