Sepeda Motor Tabrakan Beruntun, 1 Tewas 2 Kritis

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Tiga sepedamotor tabrakan beruntun, akibatnya satu pengendara tewas di tempat, dua kritis dan satu mengalami luka ringan. Ridwan Hutauruk (17) tewas di tempat kejadian, jalan lintas Tebingtinggi – Sipispis, tepatnya di Simpang Bah Sumbu Dusun IV, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Selasa (18/2/2020) sekitar Jam 07.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi Aiptu K. Napitupulu, pada wartawan mengatakan, kecelakaan terjadi saat korban Ridwan Hutauruk, dengan mengendarai sepeda motor Honda BK 5409 TBD, diduga berusaha hendak mendahului sepeda motor tanpa identitas yang berada di depannya.

“Karena tidak memperhatikan datangnya sepeda motor Honda Beat yang datang dari arah berlawanan yang dikendarai Abdul Rajab Saragih yang berboncengan dengan Sarwanti, tabrakan pun terjadi,” kata Napitupulu, di Mapolres Tebingtinggi, Selasa (18/2/2020).

Akibatnya, bagian roda depan sepeda motor Ridwan berbenturan keras dengan bagian roda depan Honda Beat tanpa plat nomor polisi. Karena oleng akibat kerasnya benturan, lanjut Napitupulu, sepeda motor Ridwan menabrak sepeda motor lainnya yang dikendarai Seni Trigunawan yang juga datang dari arah Tebingtinggi menuju Sipispis.

“Akibat kejadian ini, Abdul Rajab Saragih dan Seni Trigunawan, kritis dengan kondisi tubuh luka berat. Sedangkan Sarwanti penumpang Honda Beat, mengalami luka ringan,” jelas Napitupulu.

“Kini keempat korban sudah dibawa ke RS Bhayangkari dan RS Pabatu Kota Tebingtinggi, untuk diotopsi dan dirawat secara intensif,” tutup Napitupulu.

Berikut daftar korban:

  • Ridwan Hutauruk (17) pengemudi  sepeda motor BK 5409 TBD, tewas di tempat;
  • Seni Trigunawan (37) pengemudi sepeda motor BK 3106 KV luka berat dan dirawat di RS Bhayangkara Tebingtinggi;
  • Abdul Rajab Saragih (36) pengemudi sepeda motor tanpa plat nomor polisi luka berat dan dirawat di RS Bhayangkara Tebingtinggi;
  • Sarwanti (36) penumpang sepeda motor tanpa plat nomor polisi mengalami luka ringan dan dirawat di RS Pabatu Tebingtinggi.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here