Bupati Surya Lantik 45 Kades se-Asahan

Bupati Surya Melantik Kades se-Asahan
Bupati Surya Melantik Kades se-Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Sebanyak 45 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 yang lalu resmi dilantik oleh Bupati Asahan, Surya di Gedung Serba Guna, Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (18/2/2020).

Dengan dilantiknya para Kepala Desa yang memiliki masa jabatan 2020-2026 tersebut maka resmilah mereka sebagai Pimpinan Pemerintah Desa dan sekaligus juga sebagai pamong ditengah-tengah masyarakat.

“Mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saudara,” ucap Surya dalam sambutannya.

Surya juga menginstruksikan 5 poin penting yang harus dilaksanakan oleh para Kepala Desa. Adapun 5 poin penting tersebut meliputi :

1. Segera Satukan Komitmen dan persepsi di Masyarakat, jarena saat ini saudara adalah pimpinan bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa Saudara.

2. Berikan Pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pada hakikatnya saudara adalah pelayan.

3. Bina hubungam kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa , BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan semua Steakholder yang ada di Desa saudara.
4. Fahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

5. Laksanakan dan sukseskan Program Pemerintah diantaranya meningkatkan Swadaya Gotong Royong Masyarakat, Pengentasan Kemiskinan, Percepatan Pembangunan Skala Desa terutama pengelolaan Keuangan Desa yang partisipatif, Tertib, Akuntabel dan Transfaran.

Dan untuk para Pejabat Kepala Desa yang telah menjalankan roda Pemerintahan Desa sampai dengan dilantiknya Kepala Desa yang baru, Surya memberikan apresiasi atas dedikasi dan tanggung jawab yang telah mereka laksanakan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh para Pejabat Kepala Desa dan juga Panitia Pemilihan Kepala Desa karena pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Kepala Desa antar waktu secara umum telah berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” pungkas Surya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Dandim 0208/AS, Danlanal TB/AS, Wakapolres Asahan, Kajari Asahan/ Mewakili, Yonif 126/KC, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Organisasi Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleSepeda Motor Tabrakan Beruntun, 1 Tewas 2 Kritis
Next articleKontingen Garuda Monusco Kenalkan Kebudayaan Indonesia di Kongo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here