Lantik 89 Kepala Desa, Begini Pesan Bupati Asahan!

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya melantik dan mengambil sumpah 89 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang se-Kabupaten Asahan Tahun 2022.
Pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh Kepala Desa tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna, Kisaran, Sumatera Utara.
“Segera lakukan rekonsiliasi di Desa dengan menyatukan kembali persepsi dan komitmen dimasyarakat, laksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good government,” kata Surya usai melantik, Selasa (07/11/2022).
Surya juga menegaskan kepada para Kepala Desa untuk menghindari pemberhentian perangkat Desa dan menjalin kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga.
“Saudara selaku atasan dari perangkat desa, harus bisa memberikan pembinaan kepada perangkat desa agar dapat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa serta menjamin situasi kerja yang kondusif, segera menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk melaksanakan visi dan misi saudara pada saat kampanye serta disinergikan dengan program Pemerintah yang disesuaikan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu “Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” tegas Surya.
Diakhir sambutannya Suryapun menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para Kepala Desa yang memasuki masa purna bakti.
“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kepala desa yang memasuki masa Purna Bakti atas jasa dan pengabdian selama memimpin di desa masing-masing,” punkgas Surya.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran dan lainnya.
Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleMiris, 1 Keluarga di Indramayu Khawatir Rumahnya Ambruk Tertiup Angin
Next articleLaunching Universitas Darunnajah Jakarta, HNW : Melanjutkan Semangat Bapak Bangsa, Menyiapkan SDM Indonesia Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here