Lepas Jenazah Bupati Asahan, Suasana Haru Selimuti Rumah Duka

Ambulans membawa jenazah Bupati Asahan, Almarhum Taufan Gama Simatupang menuju kota Medan, usai disholatkan di Masjid Agung Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (23/4/2019)

Asahan, PONTAS.ID – Masyarakat Kabupaten Asahan berduka atas kepergian Bupatinya menghadap Sang Khalik untuk selama-lamanya. Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, meninggal dunia di usia 56 tahun pada Senin (22/4/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Almarhum Taufan Gama Simatupang menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Dengan dibawa ambulans jenazah Bupati Asahan itu tiba di rumah duka di Jalan Mahoni Kisaran sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi.

Ratusan masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkab Asahan serta Forkopimda Asahan telah menunggu kedatangan jenazah sejak mendapatkan kabar tentang wafatnya Bupati Asahan tersebut.

“Beliau wafat di salah satu rumah sakit di medan sekitar pukul 19.00 WIB,” ucap Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat.

Jenazah Bupati Asahan itu dikebumikan di kota Medan setelah terlebih dahulu disholatkan di Masjid Agung Kisaran sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (23/4/2019) pagi.

Suasana haru yang diiringi isak tangis dari keluarga, kerabat dan masyarakat Asahan tak terbendung ketika melepas keberangkatan jenazah untuk dimakamkan di tempat peristirahatannya yang terakhir di pemakaman Jalan Thamrin Medan.

Wakil Bupati Asahan, Surya, tampak berulang kali mengusap air matanya ketika memimpin prosesi pelepasan jenazah, begitu juga dengan Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napituplu, Dandim 0208/AS, Bupati dan Wakil Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, serta para Kepala Daerah tetangga lainnya tak bisa menyembunyikan rasa duka yang mendalam dari raut wajah mereka.

Sedangkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah telah menunggu kedatangan jenazah Buapati Asahan di Medan untuk dimakamkan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here