Bobol Gudang Es Dainang Tebingtinggi, Maling Gondol 2,5 M

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Kawanan maling kini kian merajalela di Kota Tebingtinggi. Kali ini maling menyasar Gudang Pabrik Es Dainang di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, pada Sabtu siang (5/1/2019) lalu.

Informasi yang didapat wartawan, gudang pabrik Es Dainang tersebut, sudah lama tutup karena tidak beroperasi lagi. Disaat itulah kawanan maling beraksi berhasil membobol gudang pabrik es tersebut.

Cerita kejadian berhasil diketahui setelah Ibrahim yang menjabat sebagai Kepala Lingkungan didaerah tersebut melaporkan kepada Anindra A Lubis (40).bahwa gudang pabrik Es Dainang miliknya   telah dibobol oleh kawanan maling.

Mendapat laporan,  Aninda A Lubis yang berdomisili di Jalan Kenari Raya Blok T4/5 Bintaro, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, segera menghubungi Sunardi, salah satu karyawannya untuk memeriksa gudang pabrik es nya tersebut.

Mendapat perintah, Sunardi segera .menuju gudang pabrik es tersebut untuk mengecek situasi gudang. Saat seluruh gudang diperiksa, Sunadi pun langsung terkejut setelah mengetahui dinamo mesin es sudah tidak ada lagi di tempatnya. Selanjutnya, Sunadi pun segera melaporkan kejadian kepada Anindra.

Setelah mendapat laporan, Kamis (10/1/2019) siang, Anindra datang ke gudang pabrik es miliknya untuk memeriksa seluruh isi gudang bersama karyawannya.

Betapa terkejutnya Anindra , setelah mengetahui 4 unit mesin utama pendingin dan 16 unit peralatan di dalan gudang beserta sejumlah besi dan pipa telah hilang. Akibat kejadian, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp2.5 Miliar.

Tak terima gudangnya telah dibobol maling, Aninda pun segera membuat laporan ke Polres Tebingtinggi.

Mendapat laporan dari korban, polisi dari SPKT , Sat Reskrim dan tim Inafis Polres Tebingtinggi segera ke lokasi guna untuk melakukan cek dan olah TKP.

Pada wartawan, Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J. Nainggolan, membenarkan adanya pencurian di gudang pabrik Es Dainang milik Anindra.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Polres Tebingtinggi,” jelas Nainggolan singkat.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here