Pencurian Sekolah Berulang, Dunia Pendidikan Tebingtinggi Resah 

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kota Tebingtinggi, dibobol maling, Kamis (10/1/2019)

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Pencurian sekolah kembali terjadi di KotaTebingtinggi. Kali ini Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) yang berada di Jalan Imam Bonjol , Lingkungan 4, Kelurahan Tambangan Hulu,Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, pada Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 04.00 WIB dibobol maling.

Akibat kejadian tersebut, sekolah STAIS mengalami kehilangan beberapa alat alat elektronik berupa 2 unit laptop merek Aser, 1 unit komputer dan 1 unit TV merek Toshiba yang berada di dalam ruangan sekolah, dan ditaksir pihak sekolah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Pada wartawan di lokasi, Riduan (40), penjaga sekolah, warga Imam Bonjol,
Kelurahan Tambangan,Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi mengatakan bahwa, pagi itu, sekitar jam 06.00 WIB, seperti biasanya dia datang hendak membersihkan seluruh ruangan kantor dan ruangan kelas sekolah.

Saat tiba di depan pintu ruangan kantor pimpinan sekolah Jusua Barus, Riduan merasa heran saat melihat jendela kantor sudah terbuka lebar. Merasa curiga, ia langsung mendekati jendela untuk memeriksa situasi, “Dan ternyata jendela dan jerejak sudah dirusak maling,: kata Riduan.

Merasa ketakutan, Riduan selanjutnya menghubungi kepala pimpinan STAIS Jusua Barus melalui ponselnya untuk melaporkan kejadian.

Mendapat laporan, Jusua Barus, warga BandarTinggi, Kabupaten Batu Bara,
segera menuju sekolah. Setelah tiba di sekolah, Jusua segera mengecek dan memeriksa seluruh isi ruangan sekolah.

Diduga para pelaku sebelum masuk kedalam ruangan sekolah, terlebih dahulu merusak dengan cara mencongkel pintu jendela. Dan selanjutnya, kawanan maling membawa barang barang elektronik tersebut.

Merasa keberatan karena sekolahnya telah di bongkar maling, Jusua Barus, segera mendatangi Mapolres Tebingtinggi,untuk membuat laporan adanya pencurian disekolahnya.

Tapi sayang, saat awak media mencoba meminta keterangan dari KSPKT dan Kasubag Humas Polres TebingTinggi dan Kapolsek Padang Hilir terkait adanya kasus pencurian sekolah STAIS tersebut, hingga berita ini dikirim, belum mau memberikan keterangan dengan alasan masih menunggu laporan dari pihak korban.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here