Kelola Media Sosial, Pemprov DKI Ajukan 2 Miliar Rupiah

Jakarta, PONTAS.ID – Karena dinilai efektif untuk menyebarkan pesan tentang kebijakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Diskominfotik) DKI mengajukan anggaran 2 miliar rupiah guna mengelola media sosial.

Anggaran tersebut diajukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfotik DKI, Atika Nur Rahmania dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019 bersama pihak Komisi A DPRD DKI.

“Hal ini sangat signifikan sama halnya dengan media mainstream. Seperti kita menggunakan instagram, ini kanal dengan partisipasi publik yang tinggi,” kata Atika dalam rapat di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (16/10/2018).

Dia lantas mengungkapkan, bahwa anggaran yang diajukan oleh pihaknya itu akan digunakan untuk membiayai tenaga ahli, penyediaan infrastruktur, hingga dokumentasi. Diskominfotik akan mengemas informasi mengenai berbagai kebijakan melalui infografis hingga video.

“Jadi fokusnya itu bagaimana kita bisa membangun pesan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI pada saat ini memiliki beberapa akun resmi di berbagai media sosial. Seperti di Instagram, Pemprov DKI memiliki akun @dkijakarta. Di Twitter, Pemprov DKI juga memiliki akun bernama sama yaitu @DKIJakarta.

Editor: Risman Septian

Previous articleSejumlah Kecamatan di Cianjur Masih Alami Krisis Air Bersih
Next articleBawaslu Didesak Cari Pembuat Video Anak Pramuka Serukan Ganti Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here