Asian Games Sebentar Lagi, Kapolri Masih Khawatir Jakarta Macet

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian mengaku masih mengkhawatirkan masalah kemacetan di Kota Jakarta, jelang bergulirnya perhelatan Asian Games 2018, meski pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah mengupayakan segala cara.

Tito menjelaskan, bahwa kekhawatirannya itu muncul karena kemacetan yang terjadi di Kota Jakarta bisa saja membuat para tamu undangan dari mancanegara merasa tidak nyaman. Karena itu, pihak Polda Metro Jaya masih akan terus berupaya menyiasati masalah klasik tersebut.

Lebih lanjut dia pun mengapresiasi langkah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memutuskan untuk meliburkan sebanyak 70 sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung. Langkah ini dinilai akan mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di jalan raya Jakarta.

“Problem yang di Jakarta itu kemacetannya. Tapi saya mendapat laporan dari Polda Metro Jaya ada beberapa sekolah yang diliburkan. Itu cukup efektif. Diprediksi dapat mengurangi kemacetan lalu lintas sebesar 11 hingga 15 persen,” kata Tito di Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut dia lantas membandingkan kesiapan DKI Jakarta dengan Kota Palembang, yang juga bertindak sebagai tuan rumah Asian Games itu. Menurut Tito, Palembang jauh lebih siap, dimana berbagai infrastruktur penunjang sudah tersedia dan siap melayani para wisatawan.

“Kalau Palembang tidak ada masalah. Apalagi dengan adanya LRT (light rail transit) yang bisa menampung 400 orang. Pembangunan sudah selesai sehingga pengamanan bisa maksimal. Saya harap Setiap orang yang merasa bangsa Indonesia harus berkontribusi,” tukas Tito.

Editor: Risman Septian

Previous articleJika Pilih AHY Jadi Cawapres, PKS Ancam Tarik Dukungan ke Prabowo
Next articleDikawal 1.269 Personil, Api Abadi Asian Games Menyala di Bandar Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here