Jakarta Smart City Uji Coba Teknologi 5G di Kota Tua

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Jakarta Smart City (JSC) Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfotik) DKI Jakarta melakukan uji coba penerapan teknologi 5G kawasan wisata Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (20/8/2018) kemarin.

Kepala Unit Pelaksana JSC, Setiaji mengatakan, penerapan teknologi 5G akan mendukung program kerja Jakarta Smart City yang akan memasang puluhan ribu CCTV dan sensor di seluruh Ibukota.

“Kami menargetkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan sebanyak 60 ribu titik di Ibukota terpasang CCTV serta ratusan ribu sensor di antaranya lampu penerangan jalan, traffic  dan sebagainya. Pemasangan ini merupakan program Pemprov DKI untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang lebih aman dan pintar,” kata Setiaji dilokasi uji coba.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan informatika, Rudiantara mengungkapkan, pemerintah berjanji akan mewujudkan Kota Jakarta tidak jauh berbeda dengan Singapura dalam kemajuan teknologi telekomunikasi.

“Kami berjanji akan mewujudkan Jakarta sebagai smart city, melalui teknologi telekomunikasi modern pada 2019 mendatang,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleMUI Akhirnya Perbolehkan Penggunaan Vaksin MR
Next articleMinta Bantuan Pemda soal Bencana NTB, Fahri: Indikasi Keuangan Pemerintah Tertekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here