12 Kabag Pemkab Malang Studi Replikasi Ke Ngawi Dan Kabag Award Di Solo

Malang,PONTAS.ID- Untuk meningkatkan kinerja di lingkungan pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melaksanakan studi replikasi terkait penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) ke Kabupaten Ngawi. Selain itu mereka diberi tugas tambahan berupa Kepala Bagian (Kabag) Award 2023 di Solo, ada 12 Kabag di Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Malang yang diikutkan.

Menurut Pj Sekda Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, kegiatan utamanya adalah studi komparasi di Kabupaten Ngawi. “Penerapan Sakip manajemen administrasi ketatausahaan, dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ),” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (21/12/2022) oleh awak media.

“Kami memilih Kabupaten Ngawi dalam studi replikasi atau komparasi ini, karena Kabupaten Ngawi meraih penghargaan terbaik se Jawa Timur dengan nilai AA Sakip, dan kami ingin target penilaian AA, seperti Ngawi. Maka dari itu sebanyak 12 Kabag kita ikutkan,” tegas Nurman. Pj Sekdakab ini menambahkan, dalam Kabag Award 2023 itu merupakan sebagai kegiatan tambahan ke Solo.

“Untuk Kabag Award itu, kendati tambahan, namun penting dalam mengapresiasi kinerja para Kabag karena berprestasi sehingga bisa dijadikan motivasi,” imbuh Nurman. Ia memilih Kabag Award Solo 2023 karena dinilai murah dari segi pendanaan dari pada tempat lain.

“Kenapa di Solo itu lebih murah uang hariannya dan dekat, hanya 30 menit,” jelas Pj Sekdakab Malang ini. Disinggung soal anggaran untuk agenda itu, Sekdakab menyarankan awak media menanyakan langsung ke Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda.

“Studi replikasi dan Kabag Award Solo 2023 di rencana Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2023, nominal pastinya tanya langsung pada Bagian Rencana Keuangan (Renkeu) Setda, kegiatan di Ngawi dan Solo selama sehari semalam itu diharap diikuti secara serius dan menyeluruh tidak sepenggal saja,” tandas Nurman.

Previous articleBamsoet Tinjau Persiapan Pembukaan Restoran Parle Senayan di SPARK
Next articlePertemuan Tertutup 4 Ketua Parpol di Indramayu, Strategi Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here