Korsleting Listrik, Hana Laundry Ludes Terbakar

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Rumah toko dua lantai, Hana Laundry milik Muhamad Irfan (35), ludes terbakar dilalap api, pada Sabtu (7/11/2020) sekitar jam 10.30 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran ruko yang berada di Jalan Ir H Djuanda, Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan tepatnya di Simpang Dolok, Kota Tebingtinggi, tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut keterangan warga sekitar, api diketahui pertama sekali oleh warga pengguna jalan yang sedang melintas. Saksi kemudian melaporkan kepada Muhamad Idris (60), ayah korban yang rumahnya bersebelahan dengan Hana Laundry.

“Aku tahu ruko Hana Laundry milik anakku terbakar dari warga yang sedang melintas,” kata M.Idris pada wartawan di lokasi.

Begitu keluar dari rumah dan melihat ada kepulan asap dan api di lantai 2, Idris kemudian berteriak minta tolong.

Mendenar ada kebakaran, warga sekitar segera berhamburan mendatangi lokasi dan membantu sang pemilik rumah memadamkan api serta mengeluarkan barang barang yang ada di dalam rumah.

Setelah mendapat laporan ada kebakaran, 5 mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tebingtinggi bersama Personil kepolisian dari Polsek Rambutan dan tim INAFIS Polres Tebingtinggi, segera menuju lokasi.

“Sekitar kurang lebih setengah jam berjuang, akhirnya api dapat dipadamkan,” jelas Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Wirhan Arif, kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara, asal api karena adanya korsleting arus pendek listrik dari dalam ruangan yang berada di lantai 2,” sebut Arif

Akibat kebakaran, lanjut Kasat, tidak ada menimbulkan korban jiwa, “Korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kejadian ini,” tutup Kasat.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here