Hormati KPU Sergai, Beriman-Trendi Hadiri Deklarasi Damai

Sergai, PONTAS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan tak hadir dalam deklarasi damai Pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai, pada Jumat (6/11/2020).

Sementara, paslon nomor urut 2, Soekirman-Tengku Ryan Novandi tampak hadir bersama pengurus partai pengusung, Nasdem, PAN dan PKS.

Di sela-sela sambutannya, KPU Sergai, Erdian Wirajaya sempat melontarkan, ketidak hadiran paslon nomor urut 1 itu lantaran kurang sehat. Namun, saat disinggung sakit apa kedua paslon tersebut, Erdian berkilah, “Saya tidak ada mengatakan keduanya sakit, cuma berhalangan hadir,” kilahnya.

Ketidak hadiran paslon nomor urut 1 ini pun sempat mendapat interupsi dari Ali Amran salah seorang pengurus partai pengusung paslon nomor urut 2 yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Sergai.

Tetapi ditegaskan Ketua KPU Sergai bahwa perwakilan dari partai pengusung sudah ada yang mewakili, “Sesuai dengan mekanisme Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), itu dibolehkan,” kata Erdian.

Sementara itu, Calon Bupati nomor urut 2, Soekirman mengatakan, dengan diselenggarakan deklarasi damai itu membuktikan bahwa Pilkada harus menjadi pesta rakyat, “Harus disambut dengan gembira,” kata dia.

Pasangan yang berjuluk Beriman-Trendi kata Sokerman sangat mendukung deklarasi damai yang digelar KPU.

“Tentunya, kehadiran kami berdua disini untuk menghargai semua agenda yang telah dilakukan oleh KPU Sergai,” kata Soekirman didampingi Tengku Ryan Novandi.
Terkait kegiatan deklarasi Damai, kata Erdian merupakan salah satu upaya dari KPU Sergai, menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada.

Terkait, atas ketidak hadiran paslon nomor urut 1, perwakilan partai pengusung, Budi Sumalim selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai mengaku pasangan yang didukungnya sedang mengikuti kegiatan lain.

“Mungkin juga karena terlalu banyak menghadiri kegiatan yang lain, jadi keduanya perlu waktu untuk istirahat sehingga diwakilkan kepada saya,” kata Budi.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Sergai, Bawaslu Sergai serta Pengurus partai pengusung dari kedua paslon yang ikut berkompetisi dalam Pilkada Serentak yang akan digelar pada, Rabu, 9 Desember 2020.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleHarapan DPR ke Dirjen Migas dan Dirjen EBTKE Baru
Next articleKorsleting Listrik, Hana Laundry Ludes Terbakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here