Menko Luhut Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi NTB yang Mencapai 7.1 Persen

Menko Luhut saat menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (25/7).

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Pandjaitan menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (25/7).

Dalam sambutannya Menko Luhut memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) atas keberhasilan nya memimpin provinsi ini dalam dua periode.

“Momen ini di masa-masa akhir jabatan Gubernur TGB, kita harus apresiasi hasil kerja beliau selama 10 tahun ini. Pertumbuhan ekonomi di provinsi ini mencapai 7,1 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Menurut Menko Luhut, pemerintah sedang mengerjakan beberapa proyek untuk lebih meningkatkan perekonomian provinsi ini.

“Pertambangan, perkebunan tebu, jagung adalah beberapa proyek yang sedang dikembangkan pemerintah. Gubernur juga mendorong semua upaya ini agar pertumbuhan NTB bisa terus tumbuh diatas tujuh persen, dan semoga dalam lima tahun ke depan bisa menjagi delapan atau bahkan 10 persen,” ujar Menko Luhut.

Sebelumnya Menko Luhut meninjau kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Pembangunan di sana sudah semakin baik dari saat saya terakhir datang ke sana. Persoalan tanah dan lain lain sudah selesai setelah lebih dari 29 tahun terbengkalai,” katanya.

Ia mengatakan _Qatar Investment Authority _(QIA) yang berencana menanamkan modalnya di Indonesia juga sedang melihat potensi investasi di KEK Mandalika.

Menko Luhut mengatakan Pemerintah serius mengembangkan Mandalika ini sebagai tujuan wisata dengan membangun berbagai fasilitas. Pantainya yang sangat bagus, menurutnya, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Walaupun infrastruktur nya masih belum rampung 100 persen, tetapi dari data yang kami dapat, pada masa libur Lebaran kemarin pengunjung yang datang per hari jumlahnya lebih dari 7000 orang,” ujar Menko Luhut.

Editor: Idul HM

Previous articleKPU Hanya Jalankan Perintah MK soal Bacaleg DPD
Next articleSandiaga Uno Ogah Komentari Laporan Penggelapan Saham Japirex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here