Demokrat Hormati TGB Pindah ke Golkar

TGB Zainul Majid

Jakarta, PONTAS.ID – TGH Zainul Majdi atau lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) memilih Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai parpol berikutnya

Partai Demokrat sebagai parpol dulu pernah disinggahi TGB menghormati keputusan dari mantan kadernya itu.

“Dia (TGB) sudah mengundurkan diri, sehingga saya sudah tidak lagi berkomentar. Kita menghormati sikap politiknya apapun itu sikap politik dia (TGB), semoga sukses di tempat baru,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).

Demokrat, sambung Hinca, tak merasa takut dengan menyebrangnya TGB ke Partai Golkar akan mengurangi suara ke pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiga. Menurutnya, masyarakat telah sadar dan cerdas dalam menentukan pilihannya dalam Pilpres 2019.

“Masyarakat sudah punya pilihan sesuai dengan hati nuraninya, sehingga saya tidak begitu percaya pada figur orang menarik, karena ini soal pilihan presiden kecuali ini pemilihan gubernur. Kalau pemilihan presiden saya tidak khawatir,” ujar Hinca.

“Nggak khawatir saya, karena pada pilihan yang dipilih. Pilihannya kan jelas ada Jokowi-Maruf Amin, Prabowo-Sandi. Masyarakat per hari ini menurut saya clear pilihannya, sehingga orang-orang mengajak secara masif itu sulit lah,” lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar.

TGB yang baru bergabung dengan partai beringin itu diperkenalkan dalam forum silaturahim Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.
“Selamat bergabung Pak Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

TGB sendiri sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat sejak Juli 2018 tanpa alasan jelas. Pengunduran diri tersebut setelah TGB menyatakan mendukung Jokowi sebagai capres.

Saat TGB mundur, Partai Demokrat belum menentukan sikap politik dalam Pilpres. Kini, Partai Demokrat sudah memastikan bahwa mereka mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Editor: Luki Herdian

Previous articleBamsoet: Kalau Tidak Otentik, Pencitraan Cuma Bikin Capek
Next articleSoal Prabowo Gebrak Meja, BPN: Kami Hormati Usamah Hisyam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here