DPR Sampaikan Duka Cita Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat  Sriwijaya Air (SJ 182) rute penerbangan Jakarta-Pontianak di Kepulauan Seribu, Sabtu (91/2021).

Azis meminta seluruh pihak tidak berspekulasi terhadap penyebab jatuhnya pesawat sebelum adanya keterangan resmi yang berikan oleh pihak terkait.

“Mari kita tunggu informasi resmi dari pihak Kementerian Perhubungan, Maskapai dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) penyebab jatuhnya SJ 182. Jangan sampai publik dan pihak keluarga korban mendapatkan informasi yang salah, “ujar Azis dalam siaran pers, Minggu (10/1/2021).

Politisi Golkar itu meminta aparat TNI dan Polri serta Basarnas dapat memaksimalkan proses pencarian korban dengan memaksimalkan sarana dan prasarana serta menerjunkan jumlah pasukan di titik titik kordinat yang telah diketahui, sehingga proses pencarian segera ditemukan dan tidak memakan waktu lama.

“Kondisi alam dan arus laut yang kencang tentunya menjadi kendala dalam proses pencarian di laut seperti ini, namun jangan sampai korban dan serpihan terbawa cukup jauh serta harus memakan waktu yang lama dan pada akhirnya di hentikan karena tanggat waktu yang telah ditentukan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Azis mengharapkan agar seluruh pesawat maskapai Sriwijaya dapat dilakukan pengecekan secara detail terhadap izin layak terbang.

“Dari segi tekhnis Ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articleMPR Desak Jokowi Pastikan Hasil Investigasi Komnas HAM Transparan
Next articlePesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Wakil Ketua MPR Sampaikan Duka Cita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here