Ini Harapan Romo Siswantoko pada Ahok dan Veronica

(ki-ka) Nicholas Purnama, Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Jakarta, PONTAS.ID – Tahapan mediasi yang wajib dilalui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas gugatan cerai terhadap istrinya Veronica Tan, diharapkan dapat menjadi momen mempersatukan kembali pasangan yang begitu dicintai publik ini. “Itu harapan saya bagi pasangan pak Ahok dan bu Veronica,” kata Sekretaris Eksekutif Komisi Keadilan dan Perdamaian KWI, Romo PC. Siswantoko, ketika dihubungi PONTAS.id, Senin (8/1/2018) malam.

Dia juga berharap, sebelum memasuki serta selama menjalani tahapan mediasi, pihak-pihak maupun orang-orang dekat Ahok Veronika dapat memberikan dukungan positif serta dukungan yang tulus untuk memberikan suasana yang sejuk bagi Ahok Veronica serta pihak keluarga.

Menurut dia, hal ini diperlukan mengingat beban moril yang sangat berat bagi tiga putra dan putri Ahok Veronica dalam menghadapi perceraian kedua orangtua mereka, “Padahal masa depan yang masih panjang dan penuh harapan ada di hadapan anak-anak pak Ahok dan bu Veronica,” imbuhnya.

Meski dirinya tidak tahu persis persoalan gugatan cerai yang dilayangkan Ahok, Romo Siswantoko menyesalkan kejadian ini. “Kita tahu pasangan ini selalu harmonis, kompak, sabar dan selalu tegar menghadapi setiap persoalan terlebih pada saat Pilkada DKI tahun lalu,” imbuhnya.

Dia mencontohkan, bagaimana Veronica memberikan dukungan dalam setiap persoalan yang dihadapi Ahok selama masa kampanye, pada saat pilkada selesai, selama proses persidangan, hingga saat Ahok akhirnya diputus bersalah dan dihukum penjara di Mako Brimob Kelapa Dua.

“Semoga pak Ahok dan bu Veronica bersatu kembali dan hadir bersama-sama di tengah anak-anak mereka. Apalagi selama ini, keluarga Ahok Veronica merupakan idola bagi masyarakat banyak,” tutupnya.

Gugat Cerai
Sebagai informasi,Ahok melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya Veronica. Selain menggugat cerai, Ahok juga menuntut hak asuh atas anak-anaknya.
Gugatan ini didaftarkan pihak Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sekitar pukul 14.30 pada Jumat pekan lalu.

Surat gugatan diantarkan salah satu rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum dalam kasus ini. Berkas gugatan tersebut tercatat di PN Jakarta Utara, Nomor 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018.

Ahok dan Veronica menikah pada 6 September 1997. Keduanya dikaruniai dua putra dan seorang putri, masing-masing Nathania Purnama, Nicholas Purnama, Daud Albeenner Purnama.
Editor: Hendrik JS

Previous articleInvestor Bangun LRT, Luhut Tetapkan Tiga Syarat
Next articleDjarot-Sihar Tunggu 4 Kursi PPP di Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here