Djarot-Sihar Tunggu 4 Kursi PPP di Sumut

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumur, Djarot Syaiful Hidayat (kanan) dan Sihar Sitorus

Jakarta, PONTAS.ID – Bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari PDIP Djarot Saiful Hidayat bersama wakilnya Sihar Sitorus hingga malam ini masih berada di kantor DPP PPP. Kedatangan pasangan ini membahas soal Pilgub Sumut dengan menggelar rapat tertutup sejak sore tadi.
Pasalnya, kursi PDIP di DPRD Sumut hanya sebanyak 16, sehingga untuk persyaratan pengusungan, masih membutuhkan 4 kursi lagi.

Akibatnya, dua hari jelang penutupan pendaftaran pilkada di KPU, Djarot-Sihar belum juga mengantongi tiket untuk maju di Pilgub lantaran hanya diusung PDIP.
Sebelumnya, PKB juga batal mengusung Djarot dan telah menjatuhkan pilihan pada pasangan JR Saragih-Ance Selian bersama Partai Gerindra, PKS, PAN.

Sementara itu Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Hanura serta NasDem telah memutuskan mengusung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Dengan demikian, peluang Djarot-Sihar hanya tinggal kepada PPP.

Sementara itu, Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyebut rapat dengan Djarot hanya tinggal finalisasi. Namun dia belum bisa memastikan arah dukungan dalam Pilgub Sumut mendatang. PPP sendiri memiliki 4 kursi di DPRD Sumut sehingga bisa menggenapkan dukungan untuk Djarot agar memperoleh tiket maju pilgub. “Insyaallah, tinggal finalisasi,” ucap Baidowi.
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here