Sekilas Mengenal Sosok Pendamping Djarot di Sumut

Pasangan Calon Pilkada Sumut saat menerima SK dari Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri

Jakarta, PONTAS.ID – PDI Perjuangan resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara berpasangan dengan Sihar Sitorus sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara. Pentapan ini diumumkan langsung Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Seperti apa sosok pendamping Djarot yang ditunjuk Megawati bertarung di Sumut ini?
Sihar Sitorus adalah putra dari tokoh Batak, DL Sitorus.
Sihar pernah mendapatkan kepercayaan sebagai juru kampanye nasional oleh PDIP pada masa Pilpres 2014 silam.

Pria bernama panjang Dr Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane ini menyelesaikan program Bachelor of Science in Bussiness Administration University of Arizona pada 1987. Dia juga menyelesaikan Master of Bussiness Administration Creighton University Omaha pada 1991.

Sementara, pengalaman pekerjaan Sihar yaitu pernah bekerja di PT Freeport Indonesia pada 1993 hingga 1995. Kemudian dia bekerja di PT Bursa Efek Jakarta pada 1995 hingga 1995.

Selain itu, saat ditetapkan sebagai pendamping Djarot, Sihar diketahui masih aktif sebagai tenaga ahli Kementerian Koordinator PMK, yang dikomandoi Puan Maharani.

Dalam dunia sepakbola, Sihar mendirikan tiga klub yakni Medan Chiefs Deli Serdang dan Pro Titan, dan Nusaina Fans Club (FC). Tak hanya itu, dia juga pernah memimpin klub PSMS Medan.
Editor: Hendrik JS

Previous articleDjarot-Sihar Tunggu 4 Kursi PPP di Sumut
Next articleKPU Diminta Buat Regulasi Khusus untuk Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here