Sah! Djarot-Sihar Kantongi Tiket Pilgub Sumut

Pasangan Calon Pilkada Sumut saat menerima SK dari Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri

Jakarta, PONTAS.ID – Pasangan calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan wakilnya Sihar Sitorus resmi maju di Pilkada Sumatera Utara. Pasangan yang diusung PDIP ini telah mengantongi 20 kursi setelah mendapat tambahan 4 kursi dari PPP.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, “Iya PDI Perjuangan tetap dengan PPP,” kata Andreas, Rabu (10/1/2018).

Kepastian ini juga disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani. PPP kata dia sepakat mengusung Djarot sebagai bakal calon gubernur meski kadernya tak diusung sebagai bakal calon wakil gubernur.

Menurut Arsul, hal itu merupakan bentuk komitmen PPP dan PDI-P di Sumut yang harus dijalani. “Kami diminta mendukung paslon PDI-P di Pilkada Sumut, Djarot dan Sihar. Itu bagian dari kesepakatan,” kata Arsul, menjawab PONTAS.id melalui pesan singkat, Rabu (10/1/2018).

Arsul mengakui, awalnya kader PPP di Sumut sempat menolak pencalonan Djarot-Sihar karena tak mengusung kadernya.

Dia mengatakan, beberapa anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut juga berdemonstrasi menolak rencana mengusung Djarot-Sihar.

“Kami sudah sampaikan keputusan teman-teman di Sumut bahwa PPP mempertimbangkan prinsip menerima, memberi dukungan, maka kami melengkapi pasangan Djarot-Sihar di Sumut,” tandasnya.
Editor: Hendrik JS

Previous articleDua Kurir Narkoba Asal Aceh Ditangkap di Surabaya
Next articleBesok DPR Gelar Rapat Gabungan Bahas Pengamanan Pilkada 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here