Ada Petinggi Pertamina yang Dipecat Jokowi, Begini Respons Ahok

Dok. Pertamina

Jakarta, PONTAS.ID – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, enggan berkomentar banyak ihwal pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memecat salah satu pejabat tinggi di jajaran BUMN migas Tanah Air itu.

“Tidak tahu. Baiknya nanya ke Pak Luhut langsung,” ujar pria yang karib disapa Ahok itu, saat dikonfirmasi, Rabu (10/3/2021).

pontas.id juga mencoba mengkonfirmasi hal tersebut Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto. Namun, hingga berita diturunkan, pesan yang dilayangkan belom direspons.

Sebelumnya, saat Rapat kerja Nasional Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT, Selasa (9/3/2021) kemarin, Luhut mengatakan bahwa Presiden Jokowi baru saja memecat salah satu pejabat tinggi di Pertamina.

“Ada pejabat tinggi di Pertamina kemarin itu dipecat Presiden langsung,” imbuh Luhut.

Alasan pemecatan tersebut, beber Luhut, berkaitan persoalan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Namun sayang, Luhut tak membeberkan nama pejabat yang dimaksud. Luhut juga mengatakan bahwa Pertamina masih mengimpor pipa yang sebenarnya sudah bisa diproduksi di dalam negeri.

“Bikin pipa ini ramai, tadi Pertamina itu ngawurnya minta ampun, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu kecintaan kita pada idealisme kita masih kurang,” tegas Luhut.

Penulis: Riana

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePertamina Prime, Tanker Pengangkut Minyak Raksana Mulai Diuji Coba
Next articleAnies Berharap Pasar Senen Jadi Ikon Sentra Perdagangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here