Puting Beliung Terjang Tebingtinggi, Atap Rumah Warga Beterbangan

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kota Tebingtinggi, Rabu (13/1/2021) sore. Akibatnya, puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan mengalami kerusakan.

Salah satu rumah yang rusak adalah milik Ismiaty di Jalan Sudirman. Atap rumahnya diterbangkan angin hingga menimpa rumah warga lainnya.

“Kejadiannya begitu cepat. Sebagian perabotan jadi basah,” kata Ismiaty.

Dengan adanya puting beliung yang menghantam puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kapolres Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso bersama Camat Rambutan meninjau langsung kejadian.

“Mendapat laporan Babinkamtibmas, kita langsung turun. Namun kerusakan dan kerugian belum dapat dihitung,” kata Kepala BPBD Tebingtinggi, Wahid Sitorus kepada wartawan.

Terhadap warga yang terkena musibah, Wahid mengatakan Pemko Tebingtinggi akan selalu memperhatikan dan akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar rumahnya dapat dihuni kembali.

“Jumlah bantuan yang diberikan berupan bahan bangunan. Nanti akan diberikan jumlahnya setelah ada perhitungan kerusakan dan kerugian oleh tim,” tutupnya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here