Kisruh Proyek Ngampon-Bendo, Ketua Gapeksindo Ungkap Fakta Ini

Portal Jalan Ngampon Bendo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur

Trenggalek, PONTAS.ID – Kisruh pelaksanaan proyek pemeliharaan jalan Ngampon-Bendo kembali mendapat sorotan dari masyarakat. Kali ini, Ketua Gapeksindo Trenggalek, Ganif Tanto Adi angkat bicara.

Ganif menyoroti pemasangan portal besi setinggi 3 meter yang dibuat secara mendadak berdalih kekuatan jembatan Plengkung Bendorejo yang berada di lintasan jalan Ngampon-Bendo.

“Setelah ada pengaspalan kok ditutup? Ada apa dengan proyek jalan Ngampon-Bendo? Orang akan mengira bahwa itu hanya untuk menyelamatkan proyek perbaikan jalan itu,” kata Ganif, kepada PONTAS.id, Rabu (13/1/2021).

Ganif berharap, portal itu dicopot selama dua atau tiga bulan untuk menguji mutu jalan Ngampon-Bendo yang proyek pemeliharaannya baru selesai dikerjakan.

“Jika nanti aspal itu mampu dilewati bus, tronton dan trailer berarti tidak masalah. Sehingga tidak lagi menimbulkan polemik di masyarakat Trenggalek yang selama ini menyoroti perbaikan jalan itu,” katanya

Terkait pemasangan portal untung mengantisipasi kekuatan jembatan Plengkung Bendorejo, langsung dimentahkan Ganif. “Sebelum proyek pengaspalan jalan itu sudah dilewati bus, tronton dan trailer. Dan jembatan itu kuat sampai sekarang!” tegasnya.

Sebelumnya, Dinas PUPR memasang portal batas ketinggian tiga meter bagi kendaraan yang boleh melintas di Jembatan Plengkung Bendorejo

“Pemasangan portal batas ketinggian itu untuk mengamankan kontruksi jembatan plengkung yang kini usianya sudah tua,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan, pada Senin (11/1/2021) lalu.

Jika kendaraan besar dan tinggi tetap dibiarkan melintas,jembatan Plengkung yang usianya sudah tua, kata Ramelan berpotensi membahayakan pengguna jalan dan jembatan.

“Jadi pemasangan portal itu tidak ada kaitannya dengan proyek perawatan berkala ruas jalan Ngampon-Bendo yang baru selesai dikerjakan” pungkasnya.

Penulis: Saelan
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here