Kajari Sergai Musnahkan Barang Bukti 342 Perkara

Sergai, PONTAS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai) memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika dan alat perjudian dari 342 perkara selama kurun waktu Tahun 2020. Pemusnahan ini dilakukan di halaman belakang kantor Kejari Sergai, Seirampah, Selasa (29/12/2020).

“Pemusnahan ini atas barang bukti 342 perkara narkotika, keamanan dan ketertiban umum serta perkara tindak pidana umum lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai, Paian Tumanggor, saat pemusnahan, Selasa (29/12/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya ganja 200 gram, narkotika jenis sabu seberat 250 gram dan 53 pil ekstasi. Kemudian, dari perkara perjudian, dengan barang bukti berupa buku tafsir dan buku catatan, 3 mesin judi ikan, 1 mesin dindong (jakpot).

“Supaya barang bukti ini tidak digunakan kembali untuk kejahatan. Artinya kita stop supaya orang itu jangan berbuat kesalahan lagi. Dan semua barang bukti ini sesuai yang kita terima dari penyidik Kepolisian,” katanya.

Paian juga menyebutkan, catatan pihaknya, kasus yang cukup menonjol yakni perkara narkotika. “Hampir 90 persen perkara yang sudah kami tanganinya terkait narkotika,” pungkasnya.

Pemusnahan ini turut dihadiri Kepala Seksi Pengelolan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Tulus Yunus Abdi, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP H Manullang, Kepala Dinas Kesehatan Sergai, Bulan Simanungkalit dan Kasi Rehabilitasi BNNK Sergai, Magdalena.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here