Sambut HUT Bhakti Adhyaksa ke 61, Kejari Sergai Gelar Vaksinasi Massal

Sergai, PONTAS.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa dan Adhyaksa Dharma Karini ke 61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai) menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai, untuk melakukan vaksinasi massal tahap pertama terhadap 750 warga di beberapa kecamatan Sergai.

“Semula kami hanya memperhitungkan warga yang hadir sekitar 200
Hingga 300 orang saja. Itupun dari warga sekitar kantor kita ini saja, tetapi melihat antusias masyarakat yang datang untuk divaksin itu sangat banyak, maka kami tidak membatasinya. Tentunya setelah berkoordinasi dengan Dinkes,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai, Donny Haryono Setiawan kepada Pewarta

Dalam kesempatan ini pihaknya didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sergai, Bulan Simanungkalit dan Kepala Seksi Intel Kejari Sergai, Agus Adi Atmaja. Menurutnya, kegiatan di pusatkan di lapangan depan kantor Kejari Sergai, Desa Firdaus kecamatan Seirampah, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (9/7/2021).

“Terima kasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya dan jajaran Pemkab Sergai yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan ini,” kata Kajari.

Dalam memeriahkan HUT Bhakti Adhyaksa dan Adhyaksa Dharma Karini pihaknya mengambil tema ‘Berkarya untuk Bangsa’ Selain vaksinasi massal, ia juga memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada masyarakat, sekaligus membantu program pemerintah untuk mencegah virus Corona.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah bekerja sepenuhnya, serta seluruh Kepala OPD dan stakeholder untuk menyukseskan program vaksinasi ini,” tutup Donny Haryono.

Sedangkan Kadiskes Sergai, Bulan Si manungkalit mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang sudah dilakukan dibeberapa lokasi, tetapi kali ini sangat tertib dan teratur serta ketat dengan pengawasan prokes.

“Hingga tengah hari ini kita mampu mencapai jumlah yang divaksin mencapai 750 orang, ini semua berkat kerjasama dan cukup salut melihat para Jaksa mengawasi dan mengatur masyarakat untuk tidak berkerumun,” tandas Kadis Kesehatan Sergai.

 

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here