21 Orang Meninggal Akibat Covid-19, 1 Diantaranya Warga Rahuning

Rahmat Hidayat Siregar
Rahmat Hidayat Siregar

Asahan, PONTAS.ID – Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara terus bertambah.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan hingga Selasa (29/12/2020) siang, ada 21 orang yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Jumlah tersebut bertambah 1 orang bila dibanding dengan data pada Senin (28/12/2020), begitu juga dengan pasien yang dirawat juga bertambah 2 orang dan jumlahnya menjadi 87 pasien.

“Pasien Covid-19 yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Rahuning, dan pasien yang terinfeksi Corona dan saat ini sedang dalam perawatan masing-masing merupakan warga Kecamatan Aek Songsongan dan Bandar Pulau, ” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar di ruang kerjanya.

Dengan begitu jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 436 orang dan yang sembuh berjumlah 328 orang.

Untuk itu Rahmat mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan lebih disiplin dalam menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan) agar terhindar dari virus Corona.

“Dengan menerapkan pola hidup sehat, tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, termasuk upaya mencegah agar terhindar dari Covid-19, ” tandas Rahmat.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here