Sosialisasi Covid-19, Warga Apresiasi Polda Metro Jaya

Jakarta, PONTAS.ID – Tim Direktorat Samapta Polda Metro Jaya melakukan pembagian masker sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga di kawasan Pasar Rawasari, Jakarta Pusat, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan ini sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana sudjana yang diteruskan Direkorat Samapta Polda Metro Jaya demi memutus mata rantai Covid-19 di DKI Jakarta.

“Kita berikan masker bagi yang tidak memakai masker serta mengimbau kepada masyarakat agar menjalankan polda hidup sehat serta menerapkan protocol Covid-19 di manapun berada,” ujar Kasi Turjawali Subdit Gasum Dit. Samapta Polda Metro Jaya, Kompol Bintang Risasono, kepada PONTAS.id di lokasi kegiatan.

Saat ini, warga DKI pada umumnya tertib menggunakan masker khususnya saat berada di luar rumah. Namun warga kata Bintang masih belum sepenuhnya mematuhi physical distancing (jaga jarak fisik) saat berinteraksi, “Padahal itu salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga mengaku bernama Munisah mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Disisi lain, salah satu pengunjung pasar yang mengaku bernama Munisah merasa terenyuh dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya ini, “Solusi seperti ini yang kita butuhkan, apalagi pendistribusian masker saat ini belum merata,” katanya,

Penulis: Rahmat Mauliady/Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here