Rangkaian HUT RI, Dinas PU Malang Gelar Berbagai Lomba

Malang, PONTAS.ID – Dalam menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang, menggelar berbagai kegiatan lomba.

Lomba-lomba yang di adakan DPUSDA antara lain lomba tenis meja, voli, estafet belut, estafet air dan estafet tepung guna memeriahkan HUT RI. Selain itu juga agar memacu semangat gotong royong para pegawainya lebih giat lagi bekerja dan menumbuhkan rasa nasionalis untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepada wartawan, Plt Kepala Dinas PUSDA Kabupaten Malang M. Avicena Saniputra, Jumat (23/8/19) mengatakan, “lomba yang digelar selama dua hari, Rabu-Kamis kemarin untuk memeriahkan HUT RI ke-74, seperti tahun-tahun kemarin,” katanya.

Selain itu, lomba ini juga bertujuan sebagai sarana refreshing bagi para staf Dinas PUSDA, jelas Avi sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, ada lima permainan yang dilombakan, yakni cabang olahraga tenis meja, bola voli putra/putri serta tiga lainnya lomba olahraga hiburan dan itu diikuti seluruh aggotanya serta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) SDA.

Lanjut Avi, tiga olahraga hiburan yang dilombakan kemarin, berbeda dengan dua lomba olahraga Nasional yakni tenis meja dan voli. Tiga olahraga hiburan tersebut, membutuhkan kekompakan dan ketangkasan para peserta lomba.

“Intinya, perlombaan yang diselenggarakan kemarin, sesuai dengan esensi perayaan kemerdekaan RI, yakni berjuang hingga titik darah penghabisan,” pungkas Avi.

Penulis: Bagus Yudistira
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleWakil Wali Kota Harap DHF 2019 Lahirkan Startup Berkualitas di Kota Medan
Next articleJawab Pandangan Fraksi DPRD Medan Tentang RAPBD 2020, Ini Kata Akhyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here