Pakai Rompi Tahanan, Ratna Serumpaet Gunakan Hak Suara

Jakarta, PONTAS.ID – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet,  hari ini, Rabu (17/4), menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum 2019 bersama tahanan lainnya di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.
Ratna mencoblos di TPS 015 Rutan Polda Metro Jaya, ia tiba di TPS pada pukul 10.07 WIB dengan menggunakan rompi khas tahanan berwarna oranye, kemeja putih, serta jeans berwarna biru, kali ini ia mengenakan hijab berwarna abu-abu.
Saat ditanya mengenai kabarnya selama di tahanan, Ratna mengatakan ia dalam keadan baik.
“Kabar baik,” ucapnya di TPS 015, Rumah Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/4).
Mengenai siapa pilihannya saat ini, Ratna tidak membeberkannya, sembari tertawa Ratna merahasiakan pilihannya.

“Tidak boleh dong. Rahasia dong (pilih siapa),” ujarnya di lokasi.

Ia kemudian berharap pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan baik dan damai, apapun hasilnya kita harus terima dengan lapang dada.

“Harapannya semua baik-baik, semua damai dan berhasil, apapun hasilnya kita terima dengan baik, ” jelas Ratna.

Untuk menampung 538 tahanan yang telah terdaftar sebagai DPT, Polda Metro Jaya menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif kali ini.

Aturan TPS di Polda Metro Jaya sama seperti TPS di tempat lain. Nantinya, para tahanan akan diarahkan untuk mencoblos sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Adapun TPS tersebut terletak di dua lokasi, pertama terletak di rutan samping gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Yang kedua, di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here