Lantik Pejabat Struktural, Sofyan Djalil Ingatkan Jajaranya Ikut Bangun Negara

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan, Sofyan A. Djalil.

Jakarta- PONTAS.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil melantik 22 Pejabat Struktural Kementerian ATR/BPN yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.

“Saya yakin kita memilih dan mengangkat jajaran yang baru ini dengan sangat objektif dan berdasarkan diskusi yang intensif,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil, dalam sambutanya di Aula Prona Lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN Senin (3/9/2018). .

Sofyan Djalil juga mengucapkan selamat kepada jajarannya yang baru dilantik dan mengigatkan agar melaksanakan tugas dengan baik. “Saya harapkan dalam tugas baru ini, saudara bisa memikirkan apa yang perlu dikontribusikan dan apa yang perlu dilakukan untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintahan yang sekarang terus berupaya melakukan reformasi birokrasi untuk mempercepat pembangunan. Maka dari itu, hal yang penting adalah bagaimana membangun kreativitas untuk mendukung itu semua.

Untuk diketahuai bahwa Kementerian ATR/BPN telah menyiapkan penilaian kinerja pegawai dengan Key Performance Indicators (KPI) yang akan membantu mengangkat pegawai berdasarkan track record kinerjanya,  dan diharapkan proses KPI akan selesai pada bulan Januari tahun 2019.

Sejauh ini Kementerian ATR/BPN sudah semakin baik terutama dalam pelaksanaan program Pendafataran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Yang dipandang berhasil oleh berbagai pihak.

“Semakin banyak kita melakukan pekerjaan dengan hasil yang baik, semakin banyak juga tuntutan yang diharapkan. Saya sangat mengapreasiasi teman-teman yang berprestasi, berinisiatif, yang berpikir out of the box dan bisa mencari solusi,” ujar Sofyan

Di akhir sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN memberikan pesan untuk seluruh jajarannya untuk bisa menanamkan prinsip “Kerja itu bukan hanya sekadar bekerja tapi bagaimana kita ikut membantu dalam pembangunan negara. Negara Indonesia bisa maju apabila setiap orang mampu memberikan kontribusi terbaiknya,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Editor: Idul HM

Previous articleSeptember 2018, HPE Produk Tambang Dipengaruhi Harga Internasional
Next articleSebulan Diterapkan, Pelanggar Ganjil-Genap Capai 26.055 Pengendara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here