DPRD Setujui PMD 85 Miliar untuk PT Food Station Tjipinang

Jakarta, PONTAS.ID – Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar 85 miliar rupiah untuk PT Food Station Tjipinang yang terdapat pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerag (RAPBD) Perubahan 2018 DKI Jakarta, disetujui oleh pihak Komisi B DPRD DKI.

Dalam rapat Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2018 yang digelar di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (31/8/2018), Direktur Utama PT Food Station Tjipinang, Arief Prasetio Adi mengatakan anggaran itu akan digunakan untuk perbaikan jalan rusak di dalam Pasar Induk Beras Cipinang.

“Kondisi jalanan di Pasar Induk Beras itu sangat terbengkalai. Sudah sekian lama infrastruktur di pasar itu terbengkalai,┬áPak. Kalau truk lewat, lalu hujan, itu sudah pasti langsung banjir,┬áPak,” kata Arief dalam rapat tersebut.

Arief mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah menyicil perbaikan infrastruktur di tempat itu. Namun, untuk mempercepat proses perbaikan, pihaknya perlu suntikan dana melalui PMD. Pasar Induk Beras sendiri berada satu lokasi dengan kantor PT Food Station Tjipinang.

Arief menambahkan, selama ini, penjualan yang dilakukan PT Food Station Tjipinang tergolong baik. Oleh karena itu dia menjamin permintaan PMD untuk perbaikan jalan ini, bukan berarti mengabaikan kepentingan pasokan pangan warga Jakarta.

Koordinator Komisi B DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan kemudian meminta laporan pencapaian PT Food Station Tjipinang. Dia lantas mengaku puas dengan prestasi BUMD itu, dan akhirnya memutuskan untuk menyetujui PMD tersebut Anggota Komisi B lain pun juga setuju.

Editor: Risman Septian

Previous articleMulai Besok, Campuran Solar dengan B20 Mulai Diterapkan
Next articleNonton Closing Ceremony Asian Games? Parkirnya Disini Ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here