Pemprov DKI Siapkan Halte TransJakarta Ramah Disabilitas

Ilustrasi Halte Bus TransJakarta.

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan segera menyiapkan desain baru Halte Bus TransJakarta, yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Pria yang akrab disapa Sandi ini menuturkan, untuk awalnya halte yang berada di depan Bank Indonesia-lah yang akan didesain baru. Menurutnya, halte itu memang didesain untuk memuliakan pejalan kaki dan memberi akses kesetaraan kepada penyandang disabilitas.

“Ya kita punya desain baru yang sekarang kita lagi kebut di depan BI (Bank Indonesia). Jadi masuknya itu langsung dari tempat penyebrangan. Belok kiri atau belok kanan, langsung ada ramp-nya menuju TransJakarta,” kata Sandi di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut pria yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut bahwa dengan adanya desain baru halte tersebut, nantinya tidak akan lagi menggunakan jembatan penyebrangan orang (JPO) untuk akses penyeberangan jalan.

“Di Thamrin, semuanya akan seperti itu. Sehingga nanti tidak perlu akses dari JPO. Semuanya akan tersambung langsung dari badan jalan. Zebra Crossing yang berkonsep Pelican Crossing itu langsung tersambung dengan ramp-nya menuju halte Transjakarta,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleHakim MK Disebut ‘Goblok’, OSO Diminta Jangan Baper
Next articleMedia Massa Diminta Gencar Angkat Profil Atlet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here