Dikawal Ketat, Massa Pilwalkot Makassar Berhasil Ditenangkan Polisi

Wakapolrestabes Makassar AKBP. C.F. Hotman Sirait saat menenangkan pendukung paslon Pilwalkot

Jakarta, PONTAS.ID – Massa dua kubu pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, pada Senin (26/3/2018), sejak pagi memenuhi Jl. Antang Raya depan KPU Kota Makassar.

Kedatangan mereka terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Sulawesi Selatan yang mengabulkan tuntutan paslon nomor urut-1 (Appi-Vicu) untuk membatalkan keputusan KPU kota Makassar yang meloloskan paslon nomor urut-2 (Dany-Indira).

Kedatangan dua kubu massa yang pro dan kontra atas keputusan tersebut mendapat pengawalan ketat dari polretabes makassar yang di backup oleh Sat Brimobda Sulawesi Selatan.

Massa dua kubu yang berjumlah kurang lebih 300 (tiga ratus) orang datang dengan mobil komando yang dilengkapi sound system membuat suasana semakin memanas karena dua kubu sempat saling ejek pada saat orasi.

Melihat situasi semakin memanas, Wakapolrestabes Makassar AKBP. C.F. Hotman Sirait langsung mengingatkan kedua kubu menenangkan diri.

“Jangan ada provokasi! Saya tidak akan segan menggunakan kekuatan personil pengamanan di sini untuk menindak para provokator,” tegas Hotman.

Tak lama usai mendengar himbauan tersebut, ketegangan kedua kubu berangsur reda.
Polisi kemudian mempersilahkan masing masing perwakilan kubu massa untuk bertemu dengan komisioner KPU kota Makassar untuk diterima aspirasinya. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleSalah Urus PKL, Ini Daftar Aturan yang Ditabrak Anies
Next articleJabodetabek Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Siang Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here