Berniat Jual Barang Curian, 2 Residivis Diamankan Personil Polsek Panakukang

Makassar, PONTAS.ID – Resmob Polsek Panakukang berhasil melumpuhkan dua pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan yang meresahkan warga Makassar. Kedua pelaku yakni MR alias Tokke (19) dan ME alias Leppa (19), dilumpuhkan pada Senin (1/10/2018).

Polisi melakukan tembakan terhadap kedua pelaku karena memberikan perlawanan dan hendak kabur saat dilakukan pengembangan TKP.

“Pelaku menendang salah satu anggota dan melompat dari mobil untuk kabur sehingga terpaksa petugas melakukan tindakan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” ujar Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga.

Menurut Roberth kedua pelaku merupakan spesialis pelaku curas yang pernah mengancam korbannya menggunakan busur dijalan Pettarani dan berhasil merampas motor korbannya.

Kedua pelaku ditangkap saat di perjalanan menuju Kabupaten Jeneponto untuk menjual motor curian tersebut. Melihat personil Polres Takalar tengah melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) keduanya memutar arah motor dan menabrak trotoar dan mobil.

“Pelaku langsung kabur meninggalkan motornya dan dikejar oleh personil Polres Takalar selanjutnya diamankan di Mapolres Takalar,” kata dia.

“Saat perjalanan pulang dan dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan sehingga kita lakukan penembakan,” jelasnya.

Selain kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa dompet, tas, STNK motor, SIM an Erika Nurul Arifin, kartu ATM BRI, kartu bermain Timezone dan kartu Alfa Mart.

Sementara iti, Kapolsek Panakukkang Kompol Ananda Fauzi Harahap melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle SIK, membenarkan penangkapan kedua pelaku di Mapolres Takalar.

“Tokke dan Leppa adalah residivis kasus curas yang sebelumnya sudah dipenjara tiga tahun,” ucap AKP Diaritz, Selasa (2/10/2018).

Setelah mendapat pengobatan medis, dua pelaku digiring ke Mapolsek Panakukkang. (Kontri)

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here