Curi Uang 117 Juta, Dua Warga Makassar Berhasil Diringkus Polisi

Resmob Polsek Panakkukang didukung Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan dua pria terduga pelaku Curat, di Makassar, (6/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Personil Resmob Polsek Panakkukang dengan dukungan Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengamankan dua pria terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jl. Todopuli 6 Lorong. 3/5 dan di Jl. Inspeksi Kanal Pampang Pondok Indah, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Dari hasil interogasi serta pengakuan kedua tersangka yaitu IF alias Ilank (31) dan Bg (30), petugas pun melakukan pengembangan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, setelah sampai di TKP kedua pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Sehingga diberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali. Namun tidak diindahkan oleh kedua pelaku dan terus berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kearah kaki kedua pelaku,” Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait, melalui keterangan tertulisnya kepada PONTAS.id, Minggu (7/10/2018).

Akibat luka tembak yang dialami Bg dan Ilank, kedua tersangka langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis, “Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi,” imbuhnya.

Dari hasil interogasi, lanjut Hotman, kedua pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian di dalam mobil korban dengan kerugian sekitar Rp. 117 juta di Jl. Abd. Dg. Sirua depan Donris Tailor Kel. Panakukang, kota Makassar.

Polisi kata Hotman, turut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio S warna biru silver, 1 Rekaman CCTV di TKP pada saat kejadian, 1 buah dompet coklat beserta identitas, 1 keping kartu ATM bank BTN berisi uang 12 juta rupiah, serta 2 unit hp kecil samsung warna putih dan nokia warna hitam.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek panakukang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Kontri)

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here