DPR: Sulteng Kekurangan Tenaga Perawat

AndI Fauziah Pujiwatie Hatta

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi IX DPR Andi Fauziah Pujiwatie Hatta mengatakan, saat ini dibutuhkan tenaga perawat untuk rumah sakit yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penanganan korban bencana di Sulteng hingga saat ini terus dilakukan, sehingga diperlukan tanggap darurat yang ekstra hingga semua korban tertangani dengan maksimal.

“Saya berharap kekurangan-kekurangan ini segera dipenuhi, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang terkena gempa dan tsunami ini tidak terhambat,” kata Fauziah, Minggu (7/10/2018).

Sedangkan untuk kebutuhan dokter, lanjut Politikus Golkar ini, dia melihat sudah tercukupi, merujuk dari data dan kunjungan kerja spesifik.

“Maka itu yang penting harus segera mendapat pelayanan yang tepat dan cepat,” tutur legislator dari Dapil Sulawesi Selatan III itu.

Untuk itu, Komisi IX DPR berharap Kementerian Kesehatan dapat bertindak dengan cepat menyelesaikan permasalahan ini.

“Saya pasti akan mendorong dan mengusulkan kepada pimpinan di Komisi IX DPR untuk segera melakukan kunjungan kerja ke Palu untuk melihat bagaimana pelayanan kesehatan di sana, karena kita tahu banyak sekali masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan medis,” jelasnya.

“Kita juga tahu keadaan di sana sangat memprihatinkan, seperti rumah sakit yang sudah runtuh, banyak tenaga kesehatan yang hilang, dan tentu alat-alat kesehatan juga rusak,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here