Begini Cara Polrestabes Makassar Redam Hoax

Deklarasi Anti Hoax Polri, TNI, Pelajar serta Warga Makassar

Makassar, PONTAS.ID – Bertempat di Aula Mappouddang Polrestabes Makassar, Wakapolrestabes Makassar AKBP CF Hotman Sirait SIK memimpin rapat membahas tentang deklarasi anti Hoax, minggu (18/3/2018).

Rapat yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag, Kapolsek dan Kasi Humas polsek jajaran Polrestabes Makassar dimulai sekitar pukul 20.30 WITA malam tadi.

Wakapolrestabes menekankan agar polri menekan penyebaran informasi berita bohong atau hoax , upaya menekan hoax dengan cara mensosialisasikan ke masyarakat, baik instansi pemerintahan ataupun di sekolah sekolah.

“Cara kita menekan isu hoax yaitu dengan terjun langsung kemasyarakat, instansi pemerintahan, lembaga pendidikan untuk menyuarakan anti hoax,” ungkap Hotman.

Lebih lanjut mantan Kapolres Maros ini mengatakan kepada peserta rapat untuk menekan isu hoax dan ujaran kebencian di media sosial khususnya dikota makassar, dengan cara mendatangi dan menghimbau masyarakat untuk menolak segala macam bentuk berita hoax.

Hotman menambahkan, agar masayarakat tidak menyebarkan dan tidak mudah percaya pada berita yang tidak jelas, karena dapat menjadi ancaman pidana bagi penyebar.

“Siswa- siswi juga sangat rentan diserang berita hoax, oleh karena itu sering–seringlah mengunjungi dan menggerakkan para siswa untuk mengambil sikap anti hoax dan tidak mudah menshare berita yg belum tentu benar apalagi mudah terprovokasi dengan berita hoax,” tutup wakapolrestabes.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaku penyebar berita hoax dan ujaran kebencian dapat dijerat UU ITE. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articlePutin Menang Telak dalam Hitung Cepat Pilpres Rusia
Next articleDua Perusahaan Plat Merah Percepat Penjaminan KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here