Sepanjang 2017, Lakalantas di Makassar Sebabkan 107 Meninggal

Apel Operasi Polrestabes Makassar dengan sandi Operasi Keselamatan 2018

Makassar, PONTAS.ID – Operasi kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan 2018 yang telah berlangsung sejak 5 Maret berakhir pada hari ini, Sabtu (24/3/18).

Dalam amanatnya, Kapolrestabes Makassar menjelaskan data kecelakaan di Makassar pada tahun 2017 sebanyak 1.751 kasus dengan korban meninggal dunia 107 jiwa, 6 orang luka berat, 1.873 luka ringan , dan kerugian material sebesar Rp 2.118.141.000.

“Kendaraan sepeda motor memberikan kontribusi yang cukup besar terlibat kecelakaan yaitu 1.813 unit dikota Makassar,” ujar Anwar.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan, kecelakaan lalu lintas pasti didahului adanya pelanggaran. Untuk ituPolri telah melakukan berbagai upaya serta langkah-langkah untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas seperti penegakan hukum yang humanis dan kegiatan sosialisasi budaya tertib berlalu lintas.

“Tujuan dari aksi keselamatan berlalu lintas tahun 2018 stop kecelakaan dan stop pelanggaran lalu lintas adalah menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas khususnya roda dua seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi dan berbocengan lebih dari satu orang,” terangnya.

Apel yang digelar didepan monumen Mandala Jl Jend. Sudirman Makassar juga dihadiri para pejabat utama Polrestabes Makassar , Dinas perhubungan kota Makassar, Jasa Raharja, komunitas pengendara Makassar, perwakilan Makassar dan personil lantas Polrestabes Makassar.

Dalam apel ini juga ditampilkan puluhan polisi cilik (pocil) yang menampilkan berbagai aksi seperti senam lalu lintas dan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Diakhir kegiatan Kapolrestabes Makassar menyematkan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan yang telah ditunjuk. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articlePerombakan Fraksi Golkar Diumumkan Pekan Depan
Next articleBerkah UU MD3, PKS Dapat Jatah Kursi Wakil Ketua MKD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here