KPK Berharap Pilkada Serentak Hasilkan Pemimpin Berintegritas

Jakarta, PONTAS.ID – Pilkada serentak akan digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap pilkada kali ini bisa menghasilkan kepala daerah yang berintegritas dan tidak melakukan perbuatan korupsi pada saat menjabat nanti.

KPK berharap nantinya agar kepala daerah yang terpilih dalam proses tersebut dapat menunjukkan semangat yang sama dalam memerangi tindak korupsi. Para kepala daerah itu diharapkan dapat dengan baik menjalankan amanah yang diberikan kepada rakyat untuk mereka.

“KPK berharap jika proses demokrasi di pilkada serentak dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas tentu kita berharap ke depan lebih sedikit, kapan perlu tidak ada kepala daerah yang melakukan korupsi,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (26/6/2018).

Dengan terpilihnya calon yang berintegritas, KPK pun mengharapkan hal itu dapat membantu proses pertumbuhan ke arah yang lebih positif di daerah yang dipimpinnya.

“KPK berharap proses demokrasi yang akan kita lakukan 1 hari lagi secara serentak, dapat berkontribusi positif untuk daerah masing-masing,” imbuh Febri.

Oleh karena itu, KPK mengimbau kepada elite politik yang akan bertarung dalam pilkada serentak esok hari untuk menghindari praktik hitam seperti jual beli suara. “Kami pandang, proses penyelenggaraan yang bersih dari korupsi ataupun penyimpangan lain seperti politik uang dan penyalahgunaan kewenangan merupakan syarat mutlak agar pilkada berjalan dengan sukses menghasilkan pemimpin yang baik,” ucap Febri.

“KPK mengajak semua pihak mendukung penyelenggaraan proses demokrasi agar dapat menghasilkan pemimpin terbaik bagi daerah masing-masing,” tutupnya.

 

Editor: Idul HM

 

Previous articleMoeldoko Igatkan Jangan Memainkan Isu SARA di Pilkada Serentak
Next articleSebagian Wilayah DKI Bakal Diguyur Hujan Siang Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here