Pengemudi Angkot Minta Anies Taat Aturan

Penutupan Jl Jatibaru Raya Tanah Abang, Jakarta Pusat oleh Pemprov DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Pengemudi angkutan kota (angkot) yang biasa melewati Jl. Jatibaru Raya Tanah Abang, kembali melakukan unjukrasa mendesak Pemprov DKI menaati peraturan. Menurut para pengemudi Kepolisian sudah memerintahkan pembukaan jalan tersebut mengacu Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas

Dalam unjukrasa kali ini, para pengemudi sejak pukul 08.00 WIB menutup akses jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (29/1/2018).

“Di sini kita minta kepada Pak Gubernur untuk membuka akses jalan ini karena polisi sudah memerintahkan supaya akses ini dibuka,” kata perwakilan pengemudi angkot, Sam, saat berorasi.

Para pengunjuk rasa juga menuntut agar bus Tanah Abang Explorer tidak lagi mengangkut penumpang. “Sudah gratis. Dikawal lagi sama Dishub. Enak amat!” kata seorang pengemudi angkot menunjuk bus Tanah Abang Explorer yang tertahan akibat unjuk rasa.

Terpantau di lokasi, aparat Dinas Perhubungan DKI terus mengupayakan negosiasi dengan para pengunjuk rasa agar bersedia membuka jalan.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang Lukman Cahyono mengatakan, batas waktu penyampaian aspirasi peserta unjuk rasa adalah pukul 18.00 WIB. Jika melebihi batas waktu yang ditetapkan, polisi akan melakukan pembubaran paksa.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan, pihak kepolisian menerjunkan 100 personel untuk mengamankan jalannya aksi para sopir angkot di Tanah Abang.

Editor: Hendrik JS

Previous articleGamawan Fauzi Jadi Saksi Kasus e-KTP
Next articleTentara Israel Bunuh Tiga Anak Palestina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here