Seleksi Tahap II Abnon Jakarta Utara Jaring 15 Semifinalis

Jakarta, PONTAS.ID – Audisi tahap kedua calon Abang None Jakarta Utara yang digelar Minggu (16/2/2019) akan menjaring 15 pasang semifinalis.

Sebanyak 30 pasang atau 60 peserta mengikuti audisi tahap kedua memperebutkan tiket semifinalis untuk menjadi duta pariwisata DKI Jakarta.

“Hari ini peserta diwawancarai tujuh juri. Menggali wawasan dan kemampuan dari berbagai bidang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (17/2/2019).

Cucu mengatakan, ketujuh juri kompeten di bidangnya masing-masing. Mulai dari juri bidang kepariwisataan Geisz Chalifah, pemerintahan daerah Atma Senjaya, kemampuan komunikasi dan bahasa asing Rommy Herlambang.

Kemudian juri bidang kebudayaan Betawi dan sejarah Jakarta Yoyo Muchtar, marketing dan personal branding Taufik Effendi, psikologi Tiara Puspita, dan tata busana dan teknik penampilan Khairiyah Sari.

Penjurian ranking akan kembali digelar pada pertengahan tahap karantina, Maret 2019 mendatang. Hingga akhirnya mereka akan mengikuti grand final, pada Kamis (25/4/2019) di Mall ABC Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Untuk menentukan enam pasang pemenang Abnon 2019 Jakarta Utara. Sekaligus melaju pada audisi tingkat provinsi bagi juara satu, wakil satu dan wakil dua pasangan Abnon,” terangnya.

Tahapan terakhir audisi kali ini, lanjut Cucu, akan memilih lima pemenang. Yaitu juara satu, wakil satu dan dua, harapan satu dan dua, dan pasangan Abnon favorit.

Dia berharap, pemenang pasangan Abnon Jakarta Utara tahun ini dapat menjadi duta pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta seutuhnya. Serta dapat menjuarai pasangan Abnon 2019 tingkat provinsi mendatang.

“Tahun kemarin kita (Jakarta Utara) tidak sama sekali menjuarai Abnon tingkat DKI. Impian kami tahun ini kita menjuarai tingkat itu,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta audisi Abnon 2019 Jakarta Utara, Janitra Diva mengaku telah mempersiapkan segala materi penjurian, antara lain public speaking (berbicara di depan umum), pengetahuan pariwisata dan kebudayaan Jakarta utara, serta kepribadian.

“Jika terpilih nanti, saya berharap akan muncul opsi-opsi kreatif dan inovatif mengenai promosi pariwisata dan di Jakarta Utara. Mengingat masih banyak potensi keduanya yang selama ini belum tergali dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTuntaskan Program Kerja, Raker Pramuka Kwarcab Jakut Berakhir
Next articleRibuan Generasi Milenial Tebingtinggi Ramaikan Road Safety Festival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here