Ini Alasan Pengacara Ahok Irit Bicara

Josefina Agatha Syukur penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Jakarta, PONTAS.ID – Josefina Agatha Syukur penasihat hukum mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kerap irit bicara kepada wartawan. Josefina menjadi penasihat hukum Ahok terkait gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.

“Alasannya sederhana saja, sebagaimana kerap saya sampaikan bahwa, secara kode etik Advokat saya memang harus merahasiakan apa yang saya ketahui soal klien,” kata Josefina melalui pesan tertulis yang diterima PONTAS.id, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, dalam setiap kasus perceraian yang ditangani, posisi penasihat hukum tidak boleh mengumbar apapun yang belum dibuktikan di persidangan.

Dia menambahkan, dalam setiap kasus perdata khususnya kasus perceraian selalu ada tahap mediasi.
“Kita menghargai tahap tersebut dan justru kita seharusnya banyak berdoa memberi dukungan agar mediasi bisa berjalan lancar dan dimudahkan sehingga diharapkan bisa rukun kembali. Kita tentu perlu mempertimbangkan juga perasaan pasangan tersebut,” imbuhnya.

Perceraian kata Josefina, adalah musibah dalam keluarga, sehingga dengan kehadiran advokat/penasihat hukum tidak memperkeruh suasana, “Seyogyanya saya hadir sebagai mediator bagi keduanya,” tutupnya.
Editor: Hendrik JS

Previous articlePemerintah Serius Bidik Sektor Migas 2018
Next articleRatu Prabu Optimis Bangun LRT 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here